Robot Pengantar Sarapan ke Tempat Tidur

Di Tokyo nih para ilmuwan di JSK Robotics Laboratory, Tokyo University nyiptain sebuah robot humanoid bernama Kojiro yang bisa melakukan semua pekerjaan rumah. Wah!! Pembantu dong???!!!

Yang bikin Kojiro unik, dia tuh punya struktur rangka tubuh yang mirip sama manusia. So, Kojiro dapat bergerak ngikutin gerak tubuh manusia secara alami.

Tim yang dipimpin Professor Nakanishi mengatakan, kalo Kojiro punya tulang belakang model baru yang memungkinkan sebuah robot menghasilkan gerakan yang lebih ringan dan fleksibel. Ihhh waaaaaoooo!!!

"Robot humanoid pada umumnya tidak cocok untuk melakukan berbagai pekerjaan sehari-hari. Gerakan yang kurang luwes adalah satu alasan yang menyebabkan mereka sulit menggerakkan tubuh dan hanya bisa melakukan pekerjaan tertentu," gitu kata Nakanishi, kayak dikutip dari Daily Mail, Senin lalu.


Ada sensor yang bisa mengontrol berbagai gerakan Kojiro agar seimbang dan sesuai dengan perintah.

Kojiro bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah, mulai dari nyiapin sarapan, sampe bersihin ruangan!! Nakanishi menyebutkan, jika mau, para pemilik Kojiro juga bisa memintanya nganterin sarapan pagi ke tempat tidur!!

Lah lah!!! Aku juga mau punya robot kayak gitu!!! Ya lumayan ngirit ongkos pembantu. Paling juga cuma servis…

0 komentar:

About Me

Foto saya
lahir sebagai anak tanpa dosa di Magetan pada tgl 11 April 1994. Dan menghabiskan masa-masa remaja SMP di SMPN 1 Ponorogo.