Uang Bisa Jadi Pereda Rasa Sakit?

Apa kamu lagi sakit kepala atau nyeri di punggung? Kalo ya, mungkin segepok uang adalah yang kamu butuhkan buat menghilangkan rasa sakit itu. Di London ada sebuah hasil riset yang ga pernah di duga sebelumnya.

Hasil riset terbaru yang dilakukan di University of Minnesota mengungkapkan, memegang uang bisa menjadi cara efektif untuk meredakan rasa sakit, atau bahkan memberikan pencegahan rasa nyeri.

Dilansir Daily Mail, Jumat (16/4/2010), dalam studinya, para peneliti menemukan bahwa para partisipan yang menghitung uang sebelum ambil bagian dalam eksperimen, mengalami pengurangan tingkat rasa sakit dan merasa lebih nyaman dibanding partisipan yang sebelumnya tidak menghitung uang.

Disinyalir, memegang uang bisa membantu melawan rasa sakit dengan cara meningkatkan perasaan berharga dan pemenuhan diri.

Studi sebelumnya telah memperlihatkan bahwa mereka yang memiliki perasaan berharga lebih tinggi cenderung lebih bisa menahan rasa sakit. Memegang uang dinilai lebih baik daripada menghabiskan uang untuk membeli obat penghilang rasa sakit. Berdasarkan data yang diungkap para peneliti, rata-rata warga Inggris mengeluarkan 500 juta poundsterling per tahun untuk membeli obat penangkal rasa sakit.

Dalam studi terbaru, para partisipan diminta menghitung segepok uang tunai yang terdiri dari 80 lembar uang 100 dolar dan 80 lembar kertas kosong. Mereka tidak mengetahui tujuan dari aktivitas ini karena peneliti cuma memberitahukan ingin melihat ketangkasan para partisipan dalam menghitung uang. Alasan yang cukup aneh...

Setelah itu, mereka diminta mencelupkan tangan ke dalam mangkuk yang berisi air panas, buat mengukur tingkat rasa sakit dan berapa lama mereka bisa bertahan.

Hasilnya, studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science ini menyimpulkan bahwa partisipan yang sebelumnya diminta memegang dan menghitung uang mengalami rasa sakit yang lebih ringan.

Disuruh megang aja udah berkurang sakitnya, tp kalo disuruh ngabisin uangnya semakin ga sakit donk, malah sembuh!

0 komentar:

About Me

Foto saya
lahir sebagai anak tanpa dosa di Magetan pada tgl 11 April 1994. Dan menghabiskan masa-masa remaja SMP di SMPN 1 Ponorogo.